Terapkan Siskamling Terpadu

Cegah  Penyebaran Virus Corona, Camat Payung Sekaki Ajak Masyarakat  Patuhi Imbauan Pemerintah 

Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru
 

SAAT ini, wabah virus corona atau covid -19 masih mengancam dan sangat membahayakan di tengah masyarakat.  Demi mencegah penyebaran wabah virus corona tersebut, Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi mengajak kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Payung dan Kota Pekanbaru supaya  mematuhi imbauan dari Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru.

  "Kami atas nama pihak kecamatan sangat mengharapkan kesadaran dan perhatian dari k masyarakat supaya mematuhi aturan yang diterapkan oleh pemerintah. Salah satunya masyarakat tidak boleh melakukan aktifitas dan berkumpul di tempat keramaian.
 
Sebab ini, salah satu cara yang baik untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang saat ini masih melanda Kota Pekanbaru," ungkap Camat Payung Sekaki Fauzan SSTP MSi kepada Kiblatriau.com Selasa (7/4/2020) di ruang kerjanya.

Dijelskan Fauzan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan selalu mencuci tangan setiap hari. '"Kita juga sudah sampaikan kepada Lurah, RT, RW dan untuk menerapkan siskamling terpadu.  Ini merupakan inovasi dan langkah kita dalam mencegah penyebaran wabah virus corona di tengah masyarakat," ujar Fauzan.

Fauzan menambahkan, selain menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berada di rumah, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Payung Sekaki.

"Kita sudah gencar melakukan aksi tanggap darurat dengan penyemprotan disinfektan. Selain itu, kita juga bersinergi dengan tiga pilar yang ada di Kecamatan Payung Sekaki ini dalam hal pencegahan wabah virus corona secara cepat. Jika tidak penting sekali janganlah keluar rumah. Tetaplah berdiam diri di rumah," tutur mantan Kepala Bidang (Kabid) Mutasi di  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru ini dengan wajah senyum. ***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar